Facebook Blog Beriman

selamat menunaikan ibadah puasa

Saat saya mengetik keyboard ini, umat islam seluruh dunia sedang menjalani bulan suci Ramadhan. Seluruh umat Islam dengan suka cita menyambut kedatangan bulan puasa itu. Apalagi mengingat bahwa bulan suci itu mempunyai hikmah bagi mereka yang menjalani puasa. Saya pemilik blog beriman dan keluarga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada yang menjalani ibadah puasa tahun ini, semoga ibadah dan amal yang Anda kerjakan di bulan suci ini deterima oleh Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Puasa adalah Ibadah. Dengan berpuasa, ada dua hal yang amat penting untuk dicatat oleh kita semua.

Pertama, berpuasa itu melatih manusia yang menjalaninya dengan penuh disiplin yang serius. Disiplin itu dalam soal waktu berpuasa, dimulai dengan waktu makan sahur, sampai waktu datangnya mahgrib. Sepanjang sahur sampai waktu datangnya mahgrib, sepanjang waktu itu orang tidak diperkenankan makan dan minum, termasuk juga hal lain yang harus dipatuhi, seperti dilarang marah dengan mencaci maki, juga dilarang berhubungan bagi suami istri.

Kedua, bulan puasa mengajarkan kepada kita untuk bersabar. Bersabar ini menyangkut hal-hal yang pertama tadi. Yaitu dalam konteks sosialnya.

Maka beruntunglah mereka yang dapat melakukan ibadah puasa itu karena, waktu satu bulan penuh dalam setahun, orang melatih diri dengan kesabaran untuk meraih kemuliaan.

1 Response to "selamat menunaikan ibadah puasa"

  1. AR says:

    mama kapan kita sahur dan buka bareng lagi ? :D

    rindu mamak dan suasana bontang... hiks hiks..

    do lagi di lab komp polban nich mak..

    http://ridhopolban.blogspot.com/

Posting Komentar