Facebook Blog Beriman

sayangilah orang tua kita

Berilah perhatian kepada kedua orang tua kita, seperti beliau memberi perhatiannya kepada kita. Subhanallah, orang tua kita tidak pernah mengeluhkan semua kerepotannya menghadapi kita, terutama ibu yang bersusah payah mengandung, melahirkan, menyusui, dan membesarkan kita dengan penuh keikhlasan

Sangat tidak wajar jika kita keberatan merawat orang tua kita terlebih lagi yang sudah pikun, walaupun dengan kehadiran orang tua di tengah-tengah keluarga inti sangat mempengaruhi keharmonisan suami istri maupun antara orang tua dan anak yang biasanya perhatian kita hanya kepada pasangan dan anak kita, kini harus berbagi, jangan sampai mengurangi perhatian kita ke orang tua kita, meskipun perilakunya kemudian berubah seperti halnya anak-anak yang ingin sesuatu harus segera di turuti, yang diberitahu tidak mau mematuhi, yang diperhatikan tapi masih juga mencari-cari perhatian bahkan dengan berbagai tingkah yang terkadang seperti dibuat-buat. Kadang cepat marah dan tersinggung. Mungkin ketika kecil kita pun lebih dari itu itu. Coba kembalikan memori kita pada masa kecil dahulu, ketika beliau memperlakukan kita dengan penuh kesabaran dan kasih-sayang. Dan sekarang... marilah kita renungkan al-qur'an surat Luqman ( 31) ayat 14:

" dan kami perintahkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada kedua orang tua ibu dan bapakmu ibu telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah dan menyusui nya selama dua tahun bersyukurlah kepada-KU dan kepada dua orang ibu dan bapakmu hanya kepada-KU lah kembalimu".

2 Response to "sayangilah orang tua kita"

  1. yuni.fyi says:

    setujuuu ama bundaaa...
    hohoho...
    salam knal bunda ^^

    mia says:

    mia jadi rindu ama bunda....

    Allah, Kau Ingatkan aku, Tentang satu rindu
    Di masa yang lalu
    Saat mimpi masih,hinggap bersamamu
    Terbayang satu wajah
    Penuh cinta, Penuh kasih
    Terbayang satu wajah
    Penuh dengan kehangatan
    Ooohhh, Ibu
    Allah, Ijinkalah aku
    Bahagiakan dia
    Meski dia telah jauh
    Biarkan lah aku, berarti untuk dirinya..


    Bunda, aku yakin Allah mencintai bunda. Aku yakin Allah menyayangi Bunda. Karena Bunda pantas berdiri di barisan orang-orang yang mendapat anugerah lailatulqadar, yang nilainya tak terhitung sampai seribu bulan..

Posting Komentar