Facebook Blog Beriman

Doa mudah mengambil KEPUTUSAN

Diriwiyakan dari Jabir bin Abdillah, Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam (SAW) mengajari kami istikharah dalam semua urusan, sebagaimana beliau mengajari kami Al-Quran. Beliau bersabda, "Apabaila salah seorang dari kamu akan mengerjakan suatu urusan, hendaklah ia shalat 2 rakaat selain shalat fardhu, kemudian membaca doa:

Ya Allah! aku memohon kebaikan dengan ilmu-Mu. Memohon agar Engkau menentukan kebaikan itu buatku, dan aku memohon sebagian dari keutamaan-Mu yang agung. Karena Engkau Maha Kuasa dan aku tidak kuasa. Engkau Maha Tahu dan aku tidak tahu. Engkau yang mengetahui hal-hal yang ghaib. Ya Allah! jika Engkau tahu perkara ini lebih baik buatku, dalam agama, kehidupan, dan masa depan perkara ini lebih baik buatku, tentukanlah perkara itu buatku dan mudahkanlah. Tapi jika Engkau tahu bahwa perkara ini adalah buruk buatku dalam agama, kehidupan, dan masa depan perkaraku, maka palingkanlah perkara itu dan jauhkan dariku, dan berikan sesuatu yang terbaik padaku bagaimanapun caranya, kemudian buatlah aku ridho padanya"

0 Response to "Doa mudah mengambil KEPUTUSAN"

Posting Komentar